Diet yang dilakukan untuk pasien ispa

Dampak infeksi sekunder bakteripun bisa menyerang saluran nafas bawah, sehingga bakteri-bakteri yang biasanya hanya ditemukan dalam saluran pernafasan atas, sesudah terjadinya infeksi virus, dapat menginfeksi paru-paru sehingga menyebabkan pneumonia bakteri Shann, Mengatasi batuk.

Berikan penatalaksanaan nyeri yang tepat. ISPA adalah penyakit yang menyerang salah satu bagian dan atau lebih dari saluran nafas mulai dari hidung saluran atas hingga alveoli saluran bawah termasuk jaringan adneksanya, seperti sinus, rongga telinga tengah dan pleura.

Apa Itu Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)?

Hipertermi berhubungan dengan invasi mikroorganisme. Obat mukolitik membantu mengencerkan dahak sehingga secret dapat dengan mudah dikeluarkan, Bronchodilator untuk melebarkan jalan napas sehingga secret mudah di keluarkan 7 Observasi keluhan pasien, karakteristik secret, frekuensi RR, suara nafas tambahan, ketidakefektifan batuk.

Pertahankan lingkungan aseptic, dengan menggunakan karakter penghisap steril dan teknik mencuci tangan yang baik. Skp th hal Hood Alsegaff th hal Riwayat penyakit sekarang Dua hari sebelumnya klien mengalami demam mendadak, sakit kepala, badan lemah, nyeri otot dan sendi, nafsu makan menurun, batuk,pilek dan sakit tenggorokan.

Sedangkan di negara maju, dewasa ini Pneumonia pada anak umumnya disebabkan oleh virus. Infeksi Saluran Pernapasan Akut. Berikan aktivitas pengalihan yang sesuai dengan usia, kondisi, kemampuan, dan minat anak.

Virus yang menyerang saluran nafas atas dapat menyebar ke tempat-tempat yang lain dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan kejang, demam, dan juga bisa menyebar ke saluran nafas bawah Tyrell, Mengatasi panas demam dengan memberikan parasetamol atau dengan kompres, bayi dibawah 2 bulan dengan demam harus segera dirujuk.

Hidung juga bertanggung jawab terhadap olfaktori penghidu karena reseptor olfaktori terletak dalam mukosa hidung, dan fungsi ini berkurang sejalan dengan pertambahan usia 2. Rangsangan cairan yang berlebihan tersebut menimbulkan gejala batuk Kending and Chernick, Bila demam beri kompres dan banyak minum d.

Dari beberapa pengertian mengenai ISPA diatas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ISPA merupakan suatu keadaan dimana kuman penyakit berhasil menyerang alat-alat tubuh yang di gunakan untuk bernapas yaitu mulai dari hidung, hulu kerongkongan, tenggorokan, batang tenggorokan sampai ke paru-paru,dan berlangsung tidak lebih dari 14 hari.

Pemeriksaan Diagnostik Diagnosis ISPA oleh karena virus dapat ditegakkan dengan pemeriksaan laboratorium terhadap jasad renik itu sendiri.

Kurang pengetahuan tentang penatalaksanaan ISPA b. Ni Luh Gede. Seimbangkan istirahat dan tidur bila pasien berambulasi. Diare mild transient diareseringkali terjadi mengiringi infeksi saluran pernafasan akibat infeksi virus.

WHO Infeksi saluran pernafasan adalah suatu penyakit yang mempunyai angka kejadian yang cukup tinggi. Mempertahankan PO2 lebih dari 80 mmHg 4 Pemberian obat bronkodilator teofilin. Posisikan anak pada kesejajaran tubuh yang tepat untuk memungkinkan ekspansi paru yang lebih baik dan perbaikan pertukaran gas, serta mencegah aspirasi sekresi telungkup,semi telungkup,miring.

Riwayat penyakit sekarang kondisi klien saat diperiksa c.Penyakit-penyakit yang tergolong Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) bagian bawah: Laringitis, Asma Bronchial, Bronchitis akut maupun kronis, Broncho Pneumonia atau Pneumonia (suatu peradangan tidak saja pada jaringan paru tetapi juga pada bonkioli) (Pusdiknakes, ).Author: Kimpyut.

11/19/ · Hal-hal yang perlu dikaji pada pasien dengan ISPA: a. Riwayat: demam,batu,pilek,anoreksia,badan lemah/tidak bergairah,riwayat penyakit pernapasan,pengobatan yang dilakukan dirumah dan penyakit yang menyertai.

Laporan Pendahuluan / LP ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), Download Pdf dan Doc

b. • Konsul ahli gizi untuk memberikan diet. Hal-hal yang perlu dikaji pada pasien dengan ISPA: a. Riwayat: demam,batu,pilek,anoreksia,badan lemah/tidak bergairah,riwayat penyakit pernapasan,pengobatan yang dilakukan dirumah dan penyakit yang menyertai.

b. Untuk mengetahui Evaluasi keperawatan serta rencana tindakan apa yang akan dilakukan pada anak dengan ISPA. BAB II. TINJAUAN TEORITIS.

Anjurkan pasien untuk meningkatkan protein dan vitamin C. 5. Yakinkan diet yang dimakan mengandung tinggi serat untuk mencegah festival-decazeville.com: Anita Simanungkalit. Untuk golongan virus penyebab ISPA antara lain golongan miksovirus (termasuk di dalamnya virus para-influensa, virus influensa, dan virus campak), dan festival-decazeville.com para-influensa merupakan penyebab terbesar dari sindroma batuk rejan, bronkiolitis dan penyakit demam saluran nafas bagian festival-decazeville.com virus influensa bukan penyebab terbesar terjadinya terjadinya sindroma saluran pernafasan Author: Petrus Yulianto, festival-decazeville.com, Ns.

Pengobatan yang rasional adalah apabila pasien mendapatkan antimikroba yang tepat sesuai dengan kuma penyebab.

Untuk dapat melakukan hal ini, kuman penyebab ISPA dideteksi terlebih dahulu dengan mengambil material pemeriksaan yang tepat, kemudian dilakukan pemeriksaan mikrobiologik, baru setelah itu diberikan antimikroba yang sesuai.

Saran.

Diet yang dilakukan untuk pasien ispa
Rated 4/5 based on 52 review