Faktor faktor yang mempengaruhi obesitas remaja

Faktor faktor yang Mempengaruhi Obesitas pada Remaja

Faktor genetik berhubungan dengan pertambahan berat badan, IMT, lingkar pinggang, dan aktivitas fisik. Namun, masalah obesitas sesungguhnya bukan terletak pada pola santap yang berlebihan, melainkan pada kesalahan memilih jenis santapan. Kritik dan saran yang konstruktif dari pembaca akan penulis jadikan sebagai perbaikan untuk kedepannya.

Walaupun makalah ini belum sempurna, penulis berharap semoga makalah ini berguna khususnya bagi penulis sendiri dan umumnya bagi para pembaca makalah ini. Oxford University Press; Remaja memilih dari lingkungan sekitarnya aspek-aspek yang cocok diberi respons, dipelajari atau diabaikan.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Kelebihan berat badan adalah dimana berat badan yang tidak ideal dari usia dan tinggi bedan yang meliputi lemak, tulang, otot dan air. Lemak ini kemudian dibawa ke sel-sel lemak yang dapat menyimpan lemak dalam jumlah tidak terbatas.

Akibatnya, terjadi berat badan lebih atau kegemukan.

Inilah Sebab dan Akibat Obesitas Pada Remaja yang Perlu Kamu Ketahui

Perubahan ini terjadi di dalam hati. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak anak yang tidak sarapan cenderung obesitas. Kusharto CM. Sebagian remaja, karena genotipnya, memiliki keterampilan sensorimotor untuk berprestasi menonjol dalam olahraga.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGETAHUAN REMAJA PUTRI DALAM

Interaksi Genotip Evokatif dengan Lingkungan evocative genotype-environment interaction Terjadi karena genotip anak akan menimbulkan jenis lingkungan fisik dan sosial yang tertentu.

Hal-hal yang menyebabkan tekanan emosional dan stress pada remaja biasanya berhubungan dengan kegiatan mereka di sekolah atau pergaulan di lingkungan sosialnya. Seperti bunga matahari yang tumbuh dengan cara yang teratur kecuali jika lingkungannya tidak bersahabat, begitu juga umat manusia berkembang dengan cara yang teratur, menurut pandangan kematangan.

Karakteristik dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Sosial Remaja

Jenis kelamin anak, pendidikan ibu, dan motivasi dari guru serta hubungannya dengan preferensi makanan anak sekolah pada anak prasekolah di TK Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Oleh sebab itu para orang tua harus benar-benar telaten dalan membudayakan hidup sehat dan seimbang dalam keluarganya.

Selain itu, jenis fast food yang sering dikonsumsi subjek kelompok non-obesitas memiliki kandungan energi lebih tinggi dibandingkan dengan jenis fast food yang sering dikonsumsi subjek pada kelompok obesitas, baik itu fast food lokal maupun modern. UGM Press. Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Zulfa F.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja dan berminyak juga mempengaruhi asupan serat pada remaja.Instrumen Penelitian Adapun Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner yang berisi tentang faktor usia, informasi, dan peranan orang tua yang mempengaruhi pengetahuan remaja putri dalam menghadapi menarche yang berbentuk pertanyaan multiple choice.

Hal. 31 MAKALAH PSIKOLOGI PERKEMBANGAN KELOMPOK II FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN REMAJA BAB II PEMBAHASAN A. FAKTOR PEMBAWAAN DAN LINGKUNGAN Dalam tingkah laku remaja laki-laki dan remaja perempuan, faktor bawaan terus mempengaruhi perbedaan antara remaja laki-laki dan perempuan.

Misalnya: Dalam tinggi maupun berat badan, dan. Berbagai penelitian yang telah dijabarkan di atas menunjukan bahwa status gizi remaja saat ini mulai mengalami kenaikan dan prevalensi gizi lebih dan obesitas sudah mulai. Karakteristik dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Sosial Remaja Eureka Pendidikan,- Remaja pada tingkat perkembangan anak yang telah mencapai jenjang menjelang dewasa.

Pada jenjang ini, kebutuhan remaja telah cukup kompleks, cakrawala interaksi Author: festival-decazeville.com Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya obesitas adalah sebagai berikut: Pola makan yang terlalu banyak mengandung gula, kalori serta lemak.

Makanan siap saji dan makanan dengan kadar gula tinggi adalah faktor utama yang dapat menyebabkan terjadinya obesitas. We use cookies to offer you a better experience, personalize content, tailor advertising, provide social media features, and better understand the use of our services.

Faktor faktor yang mempengaruhi obesitas remaja
Rated 0/5 based on 88 review