Klasifikasi berat badan lahir rendah pdf

EGC Iklan. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan bayi dengan BBLR.

Bila tindakan ini gagal, dilakukan ventilasi, intubasi endotrakheal, pijatan jantung dan pemberian oksigen dan selama pemberian intake dicegah terjadinya aspirasi.

Hal ini dapat diterangkan bahwa pada setiap kehamilan yang disusul dengan persalinan akan menyebabkan perubahan-perubahan pada uterus. Pemantauan elektrolit. Untuk mencegah infeksi, perawat harus menggunakan gaun khusus, cuci tangan sebelum dan sesudah merawat bayi.

Fungsi plasenta yang tidak adekuat sehingga menyebabkan kurangnya produksi progesterone dan mempengaruhi iritabilitas uterus, menyebabkan perubahan-perubahan serviks yang pada akhirnya akan memicu kelahiran prematur. Suhu inkubator dapat diturunkan 1 0C per minggu untuk bayi dengan berat badan gram dan secara berangsur — angsur ia dapat diletakkan didalam tempat tidur bayi dengan suhu lingkungan 27 0C 0C.

Terhadap Persalinan Pengaruh gizi kurang terhadap proses persalinan dapat mengakibatkan persalinan sulit dan lama, persalinan sebelum waktunya prematurperdarahan setelah persalinan, serta persalinan dengan operasi cenderung meningkat.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Anemia gizi dapat mengakibatkan kematian janin didalam kandungan, abortus, cacat bawaan, BBLR, anemia pada bayi yang dilahirkan, hal ini menyebabkan morbiditas dan mortalitas ibu dan kematian perinatal secara bermakna lebih tinggi. Pemeriksaan kromosom sesuai indikasi.

Kehilangan panas disebabkan oleh permukaan tubuh bayi yang realtif lebih luas bila dibandingkan dengan berat badan, kurangnyua jaringan lemak dibawah kulit, dan kekurangan lemak coklat Brown Fat.

Riwayat kesehatan a. Lain halnya dengan BBLR karena memerlukan perawatan yang intensif 8. Jumlah cairan yang di berikan pertama kali adalah ml per jam dan jumlahnya dapaat di tambah sedikit tiap 12 jam.

Sebaiknya segera setelah bayi baru lahir dilakukan rawat gabung dengan ibu jika kondisi bayi memungkinkan. Pengelolaan hiperbilirubinemia, penanganan infeksi dengan antibiotik yang tepat 2.

Oleh karena itu, ikatannya jauh lebih longgar diantara lapisan kulit tipis tersebut. Pemantauan gas darah sesuai kebutuhan. Penanganan secara umum: Pada masa kehamilan seorang ibu memerlukan makanan lebih banyak dibandingkan wanita tidak hamil.

Kondisi ibu saat hamil: Ini di sebabkan bayi tidak menangis keras lemahbatuk dan reflek menelan yang lemah. Orangtua meliputi: Latar belakang sosial budaya: Sesudah bayi mengadakan inspirasi, tidak tertinggal udara residu dalam alveoli, sehingga selalu dibutuhkan tenaga negatif yang tinggi untuk yang berikutnya Asfiksia neonetorum Bayi dismatur sering mendapatkan hiperbilirubinemia, hal ini mungkin disebabkan karena gangguan pertumbuhan hati.

Pada bayi premature mudah dan cepat sekali menderita hipotermi bila berada di lingkungan yang dingin. Pada bayi premature makin pendek masa kehamilan, makin sulit dan banyak persoalan yang akan di hadapi dan makin tinggi angka kematian perinatal yang di sebabkan oleh gangguan pernafasan, infeksi, cacat bawaan dan trauma pada anak.

Dengan adanya pendekatan akan tercipta kerjasama yang baik antara nakes dan keluarga, sehingga nekes dapat melakukan perawatan bayi dengan baik Cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan tindakan Rasional: Terhadap Ibu Gizi kurang pada ibu hamil dapat menyebabkan risiko dan komplikasi pada ibu antara lain: · Laporan Pendahuluan (LP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Bayi berat badan lahir rendah ialah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram (WHO, ). Berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. (Huda dan Hardhi, ). Klasifikasi Ada beberapa cara dalam mengelompokkan BBLR (Proverawati dan Ismawati, ): a.

Menurut harapan hidupnya 1) Bayi berat lahir rendah (BBLR) dengan berat lahir gram. 2) Bayi berat lahir sangat rendah (BBLSR) dengan berat lahir gram. 3) Bayi berat lahir ekstrim rendah (BBLER) dengan berat lahir kurang dari gram.

b. Menurut masa gestasinya 1). Pdf dateien bearbeiten kostenlos download. Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan pada saat kelahiran kurang dari gr atau lebih rendah (WHO, ).

Berat badan lahir rendah (BBLR) Merupakan bayi (neonatus) yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari Author: Doni Ice. Menurut Maryunani dkk, () adapun tanda dan gejala yang terdapat pada bayi dengan bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah: a.

Berat badan. Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) adalah berat badan bayi yang baru lahir tidak sesuai dengan usia kehamilan.

Misalnya bayi yang lahir dengan berat badan .

Klasifikasi berat badan lahir rendah pdf
Rated 3/5 based on 65 review