Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf

Makanan yang diawetkan dendeng, asinan sayur atau buah, abon, ikan asin, pindang, udang kering, telur asin, selai kacang. Memfokuskan pada kekuatan dan kemampuan klien daripada terhadap deficit dapat mendorong harapan klien tersebut.

Kriteria Hasil: Pendapatan yang kurang, kurang bersosialisasi, hidup sendirian, kehilangan pasangan hidup atau teman, kesulitan mengunyah, pemasangan gigi palsu yang kurang tepat, sulit untuk menyiapkan makanan, sering mangkonsumsi obat-obatan yang mangganggu nafsu makan, nafsu makan berkurang, makanan yang ditawarkan tidak mengundang selera.

Hipertensi sekunder Hipertensi sekunder akibat penyakit ginjal atau penyebab yang terindentifikasi lainya. Vasokonstriksi yang mengakibatkan penurunan aliran ke ginjal, menyebabkan pelepasan rennin.

Bahaya yang menghantui penderita stroke adalah serangan stroke berulang yang dapat fatal atau kualitas hidup yang lebih burukdari serangan pertama. Stress e. Sehingga tempe dianjurkan untuk di konsumsi oleh penderita hipertensi sebagai sumber protein nabati. Minum obat-obatan ephedrine, prednison, epineprin Sedangkan penyebab hipertensi sekunder adalah penyakit-penyakit seperti Ginjal, Glomerulonefritis, Pielonefritis, Nekrosis tubular akut, Tumor, Vascular, Aterosklerosis, Hiperplasia, Trombosis, Aneurisma, Emboli kolestrol, Vaskulitis, Kelainan endokrin, DM, Hipertiroidisme, Hipotiroidisme, Saraf, Stroke, Ensepalitis.

Potasium umumnya bayak didapati pada beberapa buah-buahan dan sayuran.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI

Berkaitan dengan perubahan, kemudian Hurlock mengatakan bahwa perubahan yang dialami oleh setiap orang akan mempengaruhi minatnya terhadap perubahan tersebut dan akhirnya mempengaruhi pola hidupnya.

Pada populasi lansia, hipertensi didefinisikan sebagai tekanan sistolik mmHg dan tekanan diastolik 90 mmHg. Di Indonesia, Pemerintah bersama Departemen Kesehatan RI memberi apresiasi dan perhatian serius dalam pengendalian penyakit Hipertensi. Aa saja tanda dan gejala hipertensi? Suatu pengkajian yang seksama juga termasuk tingkat deficit neurologis yang mungkin telah di alami oleh klien akibat stroke.

Pada pasien dengan diabetes dan proteinuria diindikasikan pemakaian obat penghambat ACE. Patogenesis pasti tampaknya sangat kompleks dengan interaksi dari berbagai variabel, mungkin pula ada predisposisi genetik.

Pengertian juga diberikan kepada keluarga atau pengasuh untuk membantu menyiapkan makanan khusus serta mengingatkan kepada penderita, makanan yang harus dihindari atau dibatasi.

Tujuan Umum Setelah menyelesaikan pengalaman belajar klinik di harapkan mampu menerapkan asuhan keperawatan pada lansia yang mengalami masalah kesehatan.

Jelaskan kegunaan masing masing obat tersebut dan kemungkinan efek merugikan, baik fisik maupun psikologis. Berdasarkan penyebabnya, hipertensi dibagi menjadi 2 golongan yaitu hipertensi primer yang tidak diketahui penyebabbnya atau idiopatik dan hipertensi sekunder yaitu hipertensi yang disebabkan oleh penyakit lain.

Pegobatan ini bertujuan untuk memperbaiki fungsi ginjal karena terjadi perbaikan hyperplasia arterioli. Penyakit hipertensi sering disebut sebagai the silent disease. Kelompok zat pengatur Kelompok ini meliputi bahan-bahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral, seperti buah-buahan dan sayuran.

Terutama pada wanita yang berat badannya di atas normal atau gemuk. Sehingga penderita hipertensi dianjurkan untuk mengkonsumsi tempe setiap hari, disamping diet rendah lemak jenuh.

Evaluasi ini dimuat dalam jurnal kedokteran internasional The Lancet. Dalam kenyataannya ini merupakan gejala terlazim yang mengenai kebanyakan pasien yang mencari pertolongan medis.

Alzheimer merupakan jenis demensia yang paling sering terjadi pada usia lanjut.

Askep Penyakit Stroke Pada Lansia

Kondisi Hipertensi pada ibu hamil dapat tergolong sedang ataupun berbahaya. Kanker Kanker merupakan sebuah keadaan dimana struktur dan fungsi sebuah sel mengalami perubahan bahkan sampai merusak sel-sel lainnya yang masih sehat. Air ini sangat besar artinya karena air menjalankan fungsi tubuh, mencegah timbulnya penyakit di saluran kemih seperti kencing batu, batu ginjal dan lain-lain.

Makalah Gizi Lansia

Panggungrejo No. Pada pasien dengan payah jantung, obat penghambat ACE dan diuretik merupakan obat pilihan pertama. Umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Sehingga kehadiran hipertensi pada kelompok dewasa muda akan sangat membebani perekonomian keluarga, karena biaya pengobatan yang mahal dan membutuhkan waktu yang panjang, bahkan seumur hidup.

Meningkatkan kepatuhan berobat atau control pasien.Pemberian makanan sehari sama dengan Diet Garam Rendah I.

Pada pengolahan makanannya boleh menggunakan ½ sdt garam dapur (2 g). Dihindari bahan makanan yang tinggi kadar natriumnya.

· Diet Garam Rendah III ( mg Na) Diet ini diberikan kepada pasien dengan edema dan/atau hipertensi festival-decazeville.com: Tika's Blog. Terapi obat pada penderita hipertensi dapat dimulai dengan salah satu obat berikut (Ardiansyah,M. ): a.

MAKALAH HIPERTENSI .pdf

Hidroklorotiazid (HCT) 12, mg/hari dengan dosis tunggal pada pagi hari (pada hipertensi dalam keadaan kehamilan, hanya digunakan bila disertai hemokonsentrasi atau udem paru).Author: Erni Rosita. Penyakit degeneratif dan penyakit tidak menular mengalami peningkatan resiko penyebab kematian, dimana pada tahunkematian penyakit tidak menular 48 % dari seluruh kematian di dunia, sedangkan kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah, gagal ginjal dan stroke sebanyak 43% dari seluruh kamatian di dunia dan meningkat pada tahun kematian akibat penyakit tidak.

12/9/ · Makalah gizi diet tentang penyakit DM. stroke, penyakit kanker tipe tertentu, diabetes (Tipe II) dan dislipidemia. .Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir festival-decazeville.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya.

Jurnal Doc : jurnal diet hipertensi pada lansia

Kematian mendadak karena penyakit jantung dan stroke. 3. Meningkatkan jumlah lanjut usia. berkaitan dengan asuhan keperawatan yang perlu diberikan pada lansia yang di bahas pada bab selanjutnya. Hal ini penting karena agar lansia dapat hidup secara produktif dan dapat memberikan asuhan secara tepat pada lansia sesuai dengan asuhan yang.

MAKALAH PENYAKIT JANTUNG PADA LANSIA BAB I. PENDAHULUAN. Penyakit jantung pada lansia mempunyai penyebab yang multifaktorial yang saling tumpang tindih. Untuk itu kita harus terlebih dahulu memahami mengenai konsep faktor risiko dan penyakit degeneratif. Perawat perlu juga mengetahui tentang diet pasien karena erat kaitannya dengan Author: Iskandar Zulkarnaen.

Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf
Rated 4/5 based on 78 review