Pengaruh pemberian senyawa uji terhadap berat badan

Sebelum perlakuan, semua tikus putih dari kedua kelompok diinduksi pakan hiperkolesterolemik untuk mendapatkan keadaan hiperkolesterolemik, yang akan diperoleh setelah 14 hari pasca pemberian pakan hiperkolesterolemik Sukandar et al.

Dengan demikian, apabila suatu percobaan dilakukan dengan hewan percobaan yang liar, hasilnya akan berbeda bila menggunakan hewan percobaan konvensional ilmiah maupun hewan yang bebas kuman.

Suppression of avian hepatic lipid metabolism by solvent extracts of garlic: Effects of garlic on total serum cholesterol: Telur direbus selama 15 menit pada suhu 80 oC, dan tetap dipertahankan hangat suhu 35 oC sampai uji organoleptik. Hal ini dapat ditunjukkan dengan adanya agresivitas tikus yang energik serta tidak mudah sakit jika dibandingkan dengan tikus yang tidak disuntik.

And P.

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BAWANG PUTIH (Allium ...

Clunies et al. Ukuran dan bentuk setiap individu bervariasi. Secara anatomi, lambung terdiri dari kardia, fundus, korpus, dan pilorus. Aspirin menyebabkan pengelupasan sel epitel permukaan dan mengurangi sekresi mukus Dindarti. Animal Techniques for Evaluating Hypocholesteremic Drugs. Adam Malik, http: Egg Uses and Processing Technologies: Penyediaan bibit Bibit yang digunakan adalah bibit lele dumbo berukuran cm yang mempunyai berat 5 gr berjumlah ekor dimana di setiap bak diisi oleh 10 ekor bibit lele dumbo.

Program Pasca sarjana IPB. Proses tersebut diulang sebanyak 3 kali. Air minum diberikan secara bebas. Kata kunci: Pemberian intraperitoneal Dilakukan dengan cara memegang hewan uji dengan kulit punggung dijepit sehingga daerah perut terasa tegang.

Poultry Sci. Empat puluh delapan ekor ayam petelur umur 40 minggu strain RIR didistribusikan menjadi 6 kelompok perlakuan sebagai berikut. Suntikan larutan senyawa uji pada daerah otot tersebut.

Ransum yang mengandung zat-zat gizi karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup dan seimbang dan kadar presentase pemberian bekicot pada perlakuan R3 memberikan pengaruh yang lebih baik daripada perlakuan R1 dan R2.

Oxford University Press. Bak pemeliharaan yang digunakan adalah jenis bak yang berlantai dasar yang terbuat dari semen. FK UI.

Sifat antibakteri ekstrak daun katuk dapat diharapkan ekstrak daun katuk mampu menekan mikrobia patogen terutama Salmonella pada telur. Dorland, W.

Efek Samping Bawang Putih. Altering fatty acid and cholesterol contents of eggs for human consumption. Lembaga Penelitian Peternakan,Bogor.

Lalu bawang putih yang telah dihaluskan tersebut ditambah mL ethanol teknis dingin, diaduk selama 15 menit, kemudian didiamkan selama 24 jam, lalu disaring. Garrison, R. Persentase toksisitas dihitung dengan cara berat hati plus berat limfa dibagi dengan berat hidup Santoso et al.

Pada lapisan ini banyak mengandung pleksus saraf, pembuluh darah, dan saluran limfe Tunika muskularis mukosa terdiri atas lapisan sirkuler sebelah dalam dan lapisan longitudinal sebelah luar, karena lapisan tersebut saling bertautan maka mungkin ada 3 atau 4 lapisan.

Sauropus androgynus katuk merupakan tumbuhan obat yang kaya akan b-karoten Yulianis dan Marwati,mempunyai sifat antibakteri Darise dan Sulaeman, ; Santoso, ; Santoso et al. Metabolisme oleh hepar lebih cepat dan menghasilkan normeperidin, asam meperidinat dan asam normeperidinat.

Oleh sebab itu, diduga bahwa senyawa tersebut banyak terlarut dalam metanol. Handayani, L. SAMPEL Sampel yang digunakan adalah ikan lele dumbo yang berukuran 15 cm yang mempunyai berat 5 gr, yang berisi 10 ekor bibit ikan lele dumbo untuk setiap bak dan ada 18 buah bak, sehingga jumlah keseluruhan sampel ekor atau disebut juga dengan sampel total.

Biokimia Harper. Hal ini terbukti oleh normalnya berat organ dalam seperti jantung, hati dan limfa.Kesalahan ini terjadi oleh beberapa pengaruh atau aspek misalnya berat badan yang tidak ditimbang dan pemberiaan obat rata menggunakan dosis yang sama, begitu juga hasil durasi yang tidak sesuai.

Untuk durasinya, hasil pengamatan efek obat yang paling cepat hilang yaitu cara intra muscular dan yang efeknya lama yaitu cara intraparitorial. Hasil penimbangan berat badan tikus (lampiran 8) dianalisa secara statistik dan didapatkan rata-rata berat badan tikus.

Rata-rata berat badan tikus sebelum perlakuan dapat dilihat pada tabel 2. Rata-rata berat badan tikus sebelum perlakuan dapat dilihat pada tabel 2. Hasil uji Fitokimia ekstrak etil asetat daun Binahong ditemukan senyawa polifenol, alkaloid dan flavonoid (Mufid. ). K andungan utama pada tanaman binahong adalah flavonoid berupa senyawa fenol, yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi mukosa.

Berdasarkan hasil uji rasio berat relatif organ (ginjal, hati dan jantung) didapat hasil bahwa variasi dosis ekstrak daun Averrhoa bilimbi L. tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap berat relatif organ pada pemberianAuthor: Fitra Fauziah, Rahimatul Uthia, Melani Musdar.

i abstrak pengaruh pemberian ekstrak daun pacar kuku (lawsonia inermis l.) terhadap penurunan berat badan tikus putih jantan. ester frances xaferiana. PENGARUH PEMBERIAN PAKAN BEKICOT (Achatina fulica) TERHADAP BERAT BADAN DAN KADAR PROTEIN IKAN LELE DUMBO (Clarias geriepinus) PENDAHULUAN Ikan lele dumbo (Clarias geriepinus) pertama kali ditemukan di Indonesia sekitar tahun yang berasal dari Negara Taiwan dan mempunyai sifat-sifat yang lebih unggul dibandingkan dengan jenis ikan lele lainnya.

Pengaruh pemberian senyawa uji terhadap berat badan
Rated 3/5 based on 35 review