Tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh pdf

Lihat Rumus dibawah ini: Berdasarkan hasil penelitian juga didapatkan bahwa pola makan merupakan faktor risiko paling berpengaruh pada obesitas kemudian diikuti dengan faktor genetik, pola hidup, aktivitas fisik dan faktor lingkungan dan yang terakhir adalah faktor kesehatan dan psikis. Data yang dikumpulkan dari seluruh dunia memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan prevalensi overweight dan obesitas pada tahun terakhir, saat ini diperkirakan sebanyak lebih dari juta penduduk dunia menderita obesitas.

CRH menyebabkan hipofisis mensekresi ACTH Adrenocorticotropin hormone yang menstimulus kelenjar adrenal menghasilkan cortisol ke dalam darah. Reseptor leptin terdapat pada jaringan adipose coklat.

Tipe hipertropik. Diet rendah garam d. Hormon tiroid sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh. Farm Farmak akot oter erapi api E. Diet Para ahli mengakui bahwa dengan diet yang benar, berarti kita telah memenangi separuh pertempuran menurunkan berat badan.

Tipe tipe gynoid. Pada diet energi rendah diberikan energi sebesar!!!. Faktor keturunan C. Adapun cara menentukan derajat obesitas yang paling sering dipakai adalah dengan mengukur Body Mass Index atau BMI, yaitu dengan mengukur tinggi badan dalam meter dan berat badan dalam kilogramkemudian membagi berat badan dengan kuadrat dari tinggi badan.

Mutasi gen terjadi pada kromosom ke 15 yang mengatur nafsu makan. Gaya hidup atau tingkah laku b. Tanda-tanda dan keluhan yang terjadi antara lain obesitas di bagian atas tubuh, wajah membulat, kulit terluka dengan mudah, lemah tulang, mentruasi tidak teratur pada wanita, dan infertilitas pada pria.

Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan. Diet dengan terpi tingkah laku d. Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu.

Bayi dengan ASI dapat mengontrol kapan ingin mengkonsumsi dan mengikuti keinginannya sendiri ketika lapar. Nama lain obesitas tipe ini adalah obesitas tipe sentral central obesityabdominal obesity, atau visceral obesity.

soal obesitas

Ini dikarenakan adanya sumbatan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh lemak yang mengendap di pembuluh darah sehingga menyebabkan hipertensi yang kalau lama dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan pembuluh darah dan menjadi pendarahan.

Hasilnya, wanita lebih berisiko mengalami obesitas. Apa program pemerintah dalam menurunkan angka penderita Obesitas?

Menurut penelitian DR. Based on the research result, dietry habit is the most affecting factor in obesity, followed by genetic factor, lifestyle, physical activity and environmental factor and the last are health factor and psychological.

OBESITAS PPT

Produksi hormone tiroid diatur oleh hormone TSH yang diproduksi oleh hipofisis anterior. Faktor hormon D. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan cara simple random sampling.

Yang mengatur semua hal tersebut adalah polipeptida. Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya. Diet 5aram 7endah C. Lemak viseral yang berlebihan ini memperoleh suplai darah dari pembuluh darah omentum, dan mengeluarkan banyak bahan kimia dan hormone ke dalam peredaran darah.

Tipe ini cenderung mengakibatkan penyakit jantung koroner, diabetes, dan stroke.Berkaitan dengan pertumbuhan fisik tersebut, bentuk tubuh yang ideal dan wajah yang menarik merupakan hal yang diidam-idamkan oleh hampir semua orang. Tipe obesitas ini berhubungan lebih kuat dengan diabetes, hipertensi, dan penyakit kardiovaskuler daripada obesitas tubuh bagian bawah (Boivin et al., ).

PDF | Diabetes mellitus tipe 2 adalah suatu keadaan hiperglikemia yang disebabkan gangguan pada resistensi insulin dan sekresi insulin sehingga metabolisme tubuh juga terganggu.

Pada DM tipe 2. Berdasarkan penyebaran lemak didalam tubuh, ada dua tipe obesitas yaitu: a). Tipe buah apel (Adroid), pada tipe ini ditandai dengan. IMT ditujukan dengan perhitungan kilogram per meter kuadrat (kg/m2), berkorelasi dengan lemak yang terdapat dalam tubuh.6 Berikut tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh.

Obesitas tipe buah apel (Apple Shape) Tipe seperti ini biasanya terdapat pada pria. Dimana lemak tertumpuk di sekitar perut. Risiko kesehatan pada tipe ini lebih tinggi dibandingkan dengan buah pear (Gynoid).

Obesitas tipe. Bentuk obesitas seseorang di bedakan menjadi dua berdasarkan distribusi lemak dalam tubuh yaitu: 1. Tipe android (buah apel) Tipe android biasanya dialami oleh pria atau wanita yang sudah menopause (henti haih), Penumpukan lemak terjadi pada bagian tubuh atas, sekitar dada, pundak, leher dan muka.

2. Tipe Ginoid (buah pear) Tipe ginoid umumnya diderita oleh wanita dengan timbunan lemak pada.

Tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh pdf
Rated 3/5 based on 97 review